recent posts

PANTAI INDRAYANTI PANTAI YANG BERSIH NAN ASRI

 on Sabtu, 23 Januari 2016  

Jadi gini gais, minggu (17/1) kemarin kami keluarga besar karang taruna di desa kami mengadakan acara wisata ke Jogja dengan tujuan utama ke tiga lokasi yakni pantai indrayanti, pantai baron dan tentunya malioboro. Yap, ke Jogja ngga asik kalo belum ke malioboro, tapi di sini saya ngga akan  bahas malioboro karena ngga ada kesan spesial kemarin.
Kali ini saya akan membahas pantai indrayanti meskipun menurut wikipedia Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi karena Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal.
Kembali ke topik, boleh dibilang kami kemarin datang di waktu yang kurang tepat karena pantai indrayanti merupakan tujuan pertama kami jadi kami enggan "klacen" alias mandi. Sebagai gantinya saya keliling menikmati pemandangannya saja. Saya naik ke ataas bukit (mbuh jenenge opo??) dan ternyata pemandangan dari atas it's so biutipuuuuuuuulll. Sebagai pemuda kekinian (baca : alay) saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini buat poto-poto. sayang potonya ada di kamera temen saya heuheu :( .
Sebelumnya perlu kalian tau gais, di pantai ini cuacanya lumayan puanaaas jadi kami tak betah berlama-lama buat poto-poto. Sehingga kami memutuskan turun buat minum es degan (eh tapi posisinya masih di atas bukit juga ding). Satu buah es kelapa muda seharga sepuluhribu rupiah sudah tersaji di hadapan kami dan gak pake lama glek-glek mengalir lewat tenggorokan menuju ke perut. Nyeess begitulah kira-kira rasanya hawa panas sejenak minggat (pengen bray?? noh beli sendiri).

ini saya ambil dari warung es degan bray
Eh gais tau nggak, kalo saya baru menyadari ternyata di pantai ini ngga kotor kayak pantai yang lain. Setelah coba-coba browsing saya menemukan dua fakta unik tentang pantai ini. Pertama, ternyata ada denda 10.000 buat turis yang buang sampah sembarangan. Nah lo, jadi jangan heran kalo keadaan pantai ini bisa bersih dan nyaman dipandang mata serta jauh dari gangguan remaja alay macam saya. Dan kayaknya aturan ini harus ditegakkan di seluruh penjuru nusantara karena sepertinya kesadaran masyarakat buat buang sampah masyarakat pada tempatnya memang harus dipaksakan. Kedua, pantai ini emang ngga cocok buat berenang karena keadaan ombak yang besar serta ada ribuan ubur-ubur yang menunggu kalian lengah. Tentunya ini merupakan tantangan buat kalian yang mau colong-colongan sama penjaga pantai agar bisa ikut berenang wkwkw.
Meskipun nggak cocok buat berenang, namun pantai ini memiliki pemandangan yang lain daripada yang lain, dijamin kamu nggak bakal nyesel kalo berkunjung ke sini. Di tambah lagi di sini bertebaran para penghobi bonsai jika kamu beruntung kamu bisa bawa pulang salah satu tentunya dengan harga yang oke punya. Dan percaya atau tidak, mulai dari sini saya mempunyai ketertarikan tentang bonsai. Memang sih, mengenai bonsai saya memang nol besar tapi tak masalah toh bisa belajar sedikit demi sedikit (yen kober karo yen eling). Jadi buat para pembaca yang budiman dan budiwati jika berpengalaman di dunia perbonsaian, bolehlah share di sini wkwkwk.
Sepertinya cukup sampai disini tulisan saya karena kami sudah harus melanjutkan perjalanan ke barat mencari kitab suci pantai baron gais. Jadi sebagi salam perpisahan camkan ini baik-baik "dunia ini sudah indah bray, kalo kamu ngga bisa memperindah sebaiknya ya jangan merusak"

Sekian terimakasih
sumber : wikipedia

PANTAI INDRAYANTI PANTAI YANG BERSIH NAN ASRI 4.5 5 Unknown Sabtu, 23 Januari 2016 Jadi gini gais, minggu (17/1) kemarin kami keluarga besar karang taruna di desa kami mengadakan acara wisata ke Jogja dengan tujuan utama ke...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Labels

Video Of Day

Press

Flickr Images

Like us on Facebook

Popular Posts

J-Theme