recent posts

GURUKU PAHLAWANKU

 on Sabtu, 19 Desember 2015  


Di bulan November lalu kita memperingati dua hari besar nasional. Ya, dua hari besar itu  adalah hari pahlawan dan hari guru. Lalu apa kaitan antara guru dan pahlawan? Tentu saja sangat berkitan dong, kalo kamu pernah sekolah pasti kamu pernah mendengar ungkapan bahwa guru itu merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.
Sepertimya ungkapan itu tidaklah berlebihan. Coba kalian pikirkan apa yang gurumu ajarkan kepada kalian. Pasti kalian akan melihat betapa besarnya jasa mereka terhadap kehidupan kalian. Lalu coba kalian ingat lagi apa yang telah kalian berikan kepada mereka. Sangat jarang kalian memberikan apresiasi positif kepada mereka. Bahkan sering kali cacian serta hinaan lah yang kalian berikan kepada mereka (di belakang mereka tentunya).
Contohnya, jujur saja kalo dulu saya dan temen-temen ngasih julukan pada salah satu guru killer dengan sebutan “aligator”, ada lagi “spiker aktif” karena suaranya cempreng dan ada lagi jika saya ceritakan semua pasti kalian baca nya sampe nanti subuh :D. kalau begini bukan saja pahlawan tanpa tanda jasa, namun bisa jadi pahlawan yang dicerca :D.
 Memang sih tak dapat dipungkiri bahwa sebagian guru mengajar dengan cara yang keras, yang tak jarang berahir dengan julukan-julukan seperti yang saya contohkan diatas yang sesungguhnya tidak pantas dilakukan oleh kita yang “katanya” kaum terpelajar ini.
Saya ingin sedikit cerita. Kemarin, saya punya pengalaman jadi guru les (Cuma 1 thok muridnya, itupun adek ku sendiri :D ). Cuma ngajarin satu bocah aja sampe nguras kesabaran. Sekarang coba bayangin kalo guru kalian itu ngajar murid banyak udah gitu sifatnya macem macem. Ada yang bandel, cengeng, cerewet, usil dan kalo kalian yang ngajar, saya kira pasti kalian udah siap-siap buat bunuh diri.
Oke, sekarang kalian coba lupakan apa yang caya tulis diatas dan kita coba ambil intinya saja. Baiklah intinya, gimanapun keadaan guru kalian hormati dan hargai beliau sukur-sukur sesekali traktir beliau, saya jamin nanti kalian dapet bonusan nilai.
Terahir saya ingin membagikan Quotes pada kalian “hargai guru killer, karena saat kalian lulus nanti dialah yang paling lekat di ingatan kalian".



BTW ini guru ane sob :D

Sekian terima amplop

GURUKU PAHLAWANKU 4.5 5 Unknown Sabtu, 19 Desember 2015 Di bulan November lalu kita memperingati dua hari besar nasional. Ya, dua hari besar itu   adalah hari pahlawan dan hari guru . Lalu apa k...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Labels

Video Of Day

Press

Flickr Images

Like us on Facebook

Popular Posts

J-Theme