recent posts

HAL MENAKJUBKAN YANG MUNGKIN TERJADI DI MASA DEPAN

 on Senin, 28 Maret 2016  

image by : business2community.com
Gais, kalian pasti pernah nonton film science fiction kan? Atau malah suka? Dalam film tersebut sering kali kita diperlihatkan berbagai macam teknologi canggih mulai dari senjata hingga cuma peralatan rumah tangga.
Saat menonton film tersebut terkadang kita saya membayangkan mungkinkah yang seperti itu bisa benar benar ada di dunia?

Namun dengan melihat perkembangan teknologi yang bisa dibilang mengagumkan dan seiring perkembangan jaman, bukan mustahil jika suatu saat teknologi maupun peristiwa luar biasa yang ada dalam film-film itu bisa jadi kenyataan.
Beberapa dekade lalu siapa yang mengira bahwa suatu saat orang-orang bisa saling terhubung dengan benda kecil yang bernama handphone, siapa pula yang mengira bahwa jalanan dipenuhi dengan kereta dan kuda besi (baca: mobil dan motor)..?
Lalu apa saja peristiwa atau penemuan baru yang mungkin saja ada di masa depan? (ini murni cuma hayalan saya) 
  • Mesin waktu 
Pernah nonton film "back to the future" ? ya, film ini merupakan film jadul yang berkisah tentang perjalanan lintas waktu. Memang kelihatannya cukup menyenangkan jika kita bisa bolak balik ke masa lalu atau masa depan. Namun sepertinya untuk saat ini, kamu harus bersabar karena teknologi seperti ini belum bisa kita nikmati saat ini. Bahkan saya ragu juga apakah mesin waktu bisa di ciptakan. Tetapi mengingat teknologi manusia terus berkembang bukan hal yang mustahil jika suatu saat mesin waktu bisa benar-benar diciptakan.

  • Iilmuwan berhasil memecahkan misteri ilmu mistis
Jin, hantu, santet, guna-guna semua itu bersifat mistis yang tidak semua orang percaya. Namun apa jadinya jika suatu saat ilmuwan berhasil mempelajari hal-hal mistis tadi dari sudut pandang sains? mungkin akan cukup berguna atau berbahaya untuk kehidupan manusia, siapa tau?
  • Manusia bisa berkomunikasi dengan alien?
Kita semua tau bahwa alam semesta ini begitu luas. Lalu pertanyaannya apakah manusia hidup sendiri di alam semesta ini? Banyak orang percaya (termasuk saya) dan tidak sedikit pula yang ragu bahwa "di luar planet ini" ada kehidupan. Sepertinya para ilmuwan juga sedang mencari jawaban tentang pertanyaan ini. Mungkin saja beberapa tahun lagi ilmuwan berhasil menguungkap misteri ini dan benar-benar menemukan kehidupan (yang mungkin juga lebih maju) di luar planet kita ini. Dengan begitu kita bisa berkomunikasi atau bahkan bekerja sama dengan mereka. Namun kemungkinan terburuknya mereka juga mungkin akan menjajah kita. 
  • Menghidupkan orang mati
Banyak orang percaya bahwa suatu saat teknologi manusia cukup canggih hingga bisa menghidupkan orang mati. Meskipun bertentangan dengan nilai dan norma agama, nampaknya antusiasme orang-orang yang mempercayainya tidak akan pernah surut. Terbukti dengan semakin banyaknya orang yang meminta tubuhnya di awetkan setelah kematianyya dan berharap bisa dihidupkan kembali saat teknologi manusia sudah cukup canggih untuk menghidupkan orang yang sudah mati.
  • Ditemukannya tempat tinggal yang layak untuk manusia selain bumi
Saat kita bisa menghidupkan oraang yang sudah mati, saat itu muncul lagi permasalahan baru yaitu meledaknya populasi manusia. Solusinya, manusia harus menemukan tempat tinggal yang baru  yang tentunnya cukup layak untuk ditinggali manusia. Eiits, kembali ke poin diatas, mungkin teknologi saat itu juga cukup canggih untuk bersosialisasi dengan alien. Tentunya kita dapat banyak informasi tentang tempat tinggal alternatif selain di bumi. Mungkin kamu berminat buat booking tempat tinggal di planet lain?
  • Hilangnya ajaran agama
Saat teknologi yang diciptakan manusia sudah berkembang pesat, ajaran agama mulai dilupakan. Karena nilai-nilai agama dianggab sesuatu yang kuno dan ketinggalan jaman sehingga tidak relevan lagi dengan keadaan pada saat itu dan dianggab menghambat kemajuan teknologi. Tidak hanya individu, kemungkinan paling ekstrimnya pemerintah juga mengeluarkan aturan bagi warganya berupa pembatasan dalam beragama atau bahkan akan dilarang sama sekali.
  • Kembali ke zaman batu
Saat ajaran agama hilang dari muka bumi, kemungkinan terburuknya adalah terjadi kekacauan besar karena hukum dunia tak cukup mampu untuk mengendalikan sifat liar manusia. Akan terjadi perang besar antar umat manusia. Mengingat saat itu teknologi persenjataan sudah berkembang pesat jauh dari apa yang kita perkirakan, perang hanya terjadi dalam waktu singkat, namun akan menimpulkan kerusakan yang luar biasa parah hingga memusnahkan semua teknologi yang sebelumnya dibangga-banggakan. Bisa di bilang ini adalah gambaran kecil dari kiamat. Dengan kata lain, kita akan kembali ke jaman batu.
  •  Hari kiamat
Mungkin sedikit mengerikan, namun hari hancurnya alam semesta beserta pahit manisnya kenangan bersama mantan ini dipercaya banyak orang serta diamini oleh banyak agama di dunia. Skenario terjadinya hari kiamat sudah di tuliskan dalam kitab suci di berbagai agama, yang masing-masing berbeda satu sama lain. Intinya alam semesta ini sudah cukup tua. Kalau orang bilang, ada permulaan pasti ada ahir. Dan ahir dari kehidupan dunia ini adalah kiamat. Menurut saya, ini adalah kejadian yang paling menakjubkan dari semua hal diatas. Karena disinilah kita dapat melihat ketidakberdayaan umat manusia, mahluk yang angkuh, namun sebenarnya sangat rapuh.

Sekali lagi, semua yang saya tuliskan diatas adalah murni berasal dari hayalan saya. Jadi tidak benar-benar menunjukkan gambaran masa depan. Kesimpulannya, sebagai mahluk tuhan yang diciptakan dengan wujud yang paling sempurna, sah-sah saja apabila manusia ingin mengembangkan potensinya sampai ke batas maksimal. Namun perlu diingat, bahwa setinggi tingginya ilmu yang dimiliki, manusia masih memiliki banyak keterbatasan. Karena kesempurnaan hanya mmilik Tuhan.


HAL MENAKJUBKAN YANG MUNGKIN TERJADI DI MASA DEPAN 4.5 5 Unknown Senin, 28 Maret 2016 image by : business2community.com Gais, kalian pasti pernah nonton film science fiction kan? Atau malah suka? Dalam film tersebut sering...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Labels

Video Of Day

Press

Flickr Images

Like us on Facebook

Popular Posts

J-Theme